≡ Menu

Fakta Mengenai CR7

cristiano-ronaldo-dan-anibal-cavaco-silva
Ronaldo diangkat menjadi Duta Budaya dan Pemuda oleh Anibal Cavaco Silva

Fakta mengenai CR7 yang pertama menunjukkan jika Cristiano Ronaldo merupakan atlet yang paling sering dicari di dunia maya sekarang ini. Selain itu, pemain andalan tim nasional Portugal itu juga menjadi pemain yang paling banyak dicari orang di Google. Menurut catatan dari agen SBOBET, banyak orang dari seluruh dunia yang ingin mengetahui informasi terkait soal transfer, peristiwa, cedera, pertandingan yang akan dimainkan, bahkan statistik permainan yang berhubungan dengan Ronaldo. Sehingga menurut perusahaan perangkat lunak ternama yang berasal dari Amerika Serikat (AS), yaitu McAfee, pacar dari Irina Shayk itu menjadi orang yang namanya paling tidak aman, dengan resiko keamanan hingga mencapai 6,2 %.

Fakta lainnya mengenai CR7 adalah bahwa dirinya merupakan satu-satunya pemain sepak bola yang mempunyai museum sendiri. Ya, mungkin saja beberapa pesepak bola lainnya akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjaga seluruh trofi penghargaan yang diterimanya di tempat paling aman. Namun, rupanya hal itu tidak berlaku untuk Ronaldo yang justru membuat sebuah museum khusus dirinya yang dibuka untuk umum. Di dalam museum tersebut, ada seluruh penghargaan yang berhasil diraihnya sepanjang kariernya sebagai pemain sepak bola professional. Di samping itu, di museum CR7 itu juga terpajang bola pertandingan, jersey, lukisan, serta patung-patung dirinya yang sudah ia kumpulkan selama bertahun-tahun.

Fakta mengenai CR7 lainnya ialah bintang andalan Real Madrid tersebut merupakan Duta Budaya dan Pemuda Portugal. Di samping menjabat sebagai kapten Timnas Portugal, Ronaldo juga ditunjuk sebagai Duta Budaya dan Pemuda oleh pemerintah negaranya. Hal tersebut bertujuan supaya para pemuda Portugal menjadikan Ronaldo sebagai panutan, sehingga akan muncul Ronaldo-ronaldo yang lain pada masa yang akan datang kelak. Bahkan, penunjukan CR7 sebagai duta tersebut mendapat perintah langsung dari Presiden Portugal, yakni Anibal Cavaco Silva.

Fakta lainnya yang berhubungan dengan CR7 adalah ia merupakan pemain dengan lompatan paling tinggi. Ya, di samping mempunyai kemampuan menciptakan gol dan teknik mengontrol bola yang sungguh luar biasa, rupanya Ronaldo juga mampu melompat sangat tinggi hingga mencapai ketinggian 78 cm atau unggul 7 cm dari rata-rata atlet NBA. Hal tersebut dikutip dari agen bola terpercaya Indo Master Bola, yang dibuktikan olehnya pada saat Real Madrid berhadapan dengan Manchester United dalam babak perdelapanfinal Liga Champions musim 2012-2013 lalu.