≡ Menu

Indra Sjafri Titip Pesan untuk Penggantinya

indra-sjafri-titip-pesan-untuk-penggantinya
Indra Sjafri

Indra Sjafri titip pesan untuk orang yang menjadi pengganti dirinya sebagai pelatih tim nasional U-19. Ya, sekarang ini perjalanan pelatih sensasional Indra Sjafri untuk membesut Timnas U-19 memang sudah berakhir, menyusul keputusan yang diambil PSSI dengan memberhetikan kontrak kerja salah satu pelatih yang berasal dari Sumatera Barat tersebut. Akan tetapi, rupanya Indra masih menyimpan pesan untuk yang menjadi suksesornya dalam menukangi Tim Nasional (Timnas) U-19.

Indra Sjafri yang menukangi Timnas U-19 sebelumnya sudah berhasil membawa Garuda Jaya untuk menjadi juara AFF-U19 pada tahun 2013 lalu. Perolehan tersebut sekaligus juga untuk mengakhiri penantian panjang dari Indonesia selama 22 tahun karena tidak berhasil mendapatkan gelar apapun. Akan tetapi apa yang dikutip dari agen SBOBET, rupanya Indra juga mengakui jika mantan skuad yang diasuh oleh tangan dinginnya tersebut masih memiliki banyak kekurangan. Walaupun tidak menyebutkan kekurangan secara spesifik yang dimiliki oleh Garuda Jaya, pelatih berumur 51 tahun ini berpesan jika suksesornya nanti harus handal dalam menangani para pemain muda yang masih memiliki emosi yang labil.

Di samping itu, pria yang pada saat sekarang ini menjalani profesinya sebagai konsultan di Sepakbola Jaya Perkasa Purwakarta itu pun menitipkan pesan kepada pelatih yang ingin mengumpulkan para pemain Timnas U-19 di level Timnas U-23 nanti. Menurut pendapat dirinya lini belakang Garuda Jaya kurang maksimal, perfoma gemilang selama ini didukung oleh lini depan dan tengah yang tampil hampir sempurna.

Indra SJafri menuturkan kepada agen bola terpecaya Indo Master Bola, secara ideal apa yang telah pihaknya sampaikan dan laporkan kepada Badan Tim Nasional (BTN) dan PSSI , terdapat fungsi tim yang belum berjalan dengan baik seperti yang terjadi di lini pertahanan belakang. Menurut pendapatnya, apabila ingin menerapkan culture (gaya permainan) asing, boleh saja terserah. Untuk memilih pelatih asing ataupun pelatih lokal itu semua adalah wewenang sepenuhnya PSSI, sekarang ini ia hanya mengharapkan supaya anak-anak yang pernah dilatih olehnya tersebut bisa mendapatkan yang terbaik untuk ke depannya.