≡ Menu

Johan Cruyff Mengaku Sedih Melihat Kondisi Barcelona

johan-cruyff-sedih melihat-barcelona

Johan Cruyff yang merupakan salah satu legenda sepak bola Belanda mengaku sedih karena melihat kondisi mantan klubnya, yakni Barcelona, yang sekarang ini sedang berada dalam situasi yang tidak stabil setidaknya sejak era kepelatihan Sandro Rosell dulu. Menurut penilaian Cruyff, hal itu bisa terjadi karena tim Blaugrana tidak memiliki kontinuitas. Ya, hal itu berhubungan dengan pergantian pelatih sebanyak tiga kali semenjak Josep Guardiola resmi meninggalkan posisi itu setelah musim 2011-2012 lalu dan kekalahan Barcelona pada dua pertandingan terakhir di Primera Division, yakni dengan skor 1-3 dari Real Madrid dan 0-1 dari Celta Vigo.

Johan Cruyff mengungkapkan kepada agen bola terpercaya Indo Master Bola, dirinya sungguh merasa sedih melihat tim yang berasal Catalan tersebut berada di dalam situasi yang sulit seperti sekarang ini. Menurut pendapatnya, dengan bekerja sama dengan Unicef, mereka merupakan mahkota sepak bola, tapi tim justru kalah dalam banyak hal di seluruh dunia. Cruyff juga mengatakan, dirinya berlaku pintar pada saat mengembalikan lencana klub tersebut sehingga dirinya bisa bersih dari apa pun juga yang sedang terjadi pada saat ini.

Johan Cruyff mengatakan kepada agen SBOBET, pelatih Barcelona Luis Enrique sebenarnya memiliki satu persoalan, yaitu dirinyalah yang merekrutnya meskipun ia tidak pernah melatihnya karena pihak manajemen Barcelona memusuhinya. Menurut pendapat Cruyff, FC Barcelona sudah mengalami dua era kepelatihan dalam sembilan tahun, yang dimulai oleh pelatih Frank Rijkaard dan Pep Guardiola dan sekarang ini mereka mengalami tiga era kepelatihan dalam tiga tahun, yang dimulai dari Tito Vilanova, Gerarado Tata Martino, dan juga Luis Enrique.

Sementara itu berbicara mengenai hasil kekalahan yang diterima oleh FC Barcelona pada saat melakoni laga bertajuk El Classico untuk berhadapan dengan Real Madrid, Cruyff mengatakan jika sebelumnya El Real telah belajar dari gaya bermain Barcelona meskipun sebelumnya Real Madrid juga kalah dengan memperoleh skor akhir 2-4 pada laga tandang melawan Real Sociedad.