≡ Menu

Lionel Messi dan Fakta Uniknya

lionel-messi

Lionel Messi dan fakta unik yang berhubungan dengan dirinya tentu saja menarik untuk diketahui oleh para fansnya. Tahukah Anda jika pemain yang mendapat julukan La Pulga itu mengalami kelainan hormon pertumbuhan ketika dirinya masih berusia 11 tahun itu? Pada saat itu, Messi cilik masih bermain untuk klub Newell’s Old Boys. Setelah itu, ia pun sempat bergabung dengan klub raksasa Argentina, River Plate. Tetapi, River Plate keberatan membayarnya 900 dollar (sekira Rp8,1 juta) per bulan. Untung saja tim Blaugrana setuju untuk menanggung semua biaya pengobatan si Messi kecil, dengan syarat seluruh keluarganya itu bersedia untuk pindah ke Spanyol dan menjadi awal petualangan Messi bersama dengan tim asal Catalan tersebut.

Lionel Messi adalah pesepak bola yang pendiam dan pemalu. Ya, apabila ada orang yang berkata, jika King Leo sedari kecil sudah memiliki karakter yang tertutup, itu sangatlah benar. Setelah pindah dari rumahnya ke akademi klub Katalan La Masia di usia muda, Messi hanya didampingi oleh ayahnya. Hal ini menyebabkan dia menjadi sangat pendiam dan fokus hanya pada sepakbola saja.

Lionel Messi juga pernah menandatangani kontrak di atas serbet. Cerita yang pernah dikutip oleh agen bola terpercaya Indo Master Bola, itulah sedikit cerita unik ketika untuk pertama kalinya El Messiah ditemukan oleh Direktur Olahraga Barcelona, Carles Rexach. Saat itu, Rexach langsung terpukau setelah melihat penampilan Messi kecil. Ia berpikir untuk langsung mengontraknya. Akan tetapi, pada saat itu Rexach tidak dapat menemukan selembar kertas pun untuk menuliskan pengajuan perjanjian kontrak. Rexach hanya menemukan selembar kertas serbet, tanpa berpikir dua kali ia pun langsung menulis perjanjian di atas kertas serbet. Dan itu merupakan kontrak pertama FC Barcelona bagi Messi, yang tentu saja tidak akan pernah bisa terlupakan.

Lionel Messi akan selalu mencitai Rosario. Ya, walaupun pemain andalan tim nasional Argentina itu sudah pindah ke Spanyol sejak masih berusia 11 tahun. Namun kenyataannya menurut agen SBOBET, striker top dunia yang memiliki nama lengkap Lionel Andres Messi itu masih menjaga hubungan yang baik dengan keluarga besarnya di Rosario, Argentina. Bahkan, gaya bicara Bahasa Spanyol yang digunakan Messi masih menggunakan aksen Rosario.