≡ Menu

Luis Suarez Tak Ingin Berkomentar Soal Ballon D’Or

luis-suarez-tidak-masuk-nominasi-ballon-d'or-2014

Luis Suarez mengaku bahwa dirinya tidak ingin menimbulkan masalah dengan berkomentar soal Ballon d’Or. Dengan begitu, maka striker teranyar Barcelona tersebut lebih memilih untuk diam menanggapi kenyataan bahwa dirinya tidak masuk ke daftar 23 pemain calon peraih FIFA Ballon d’Or. Menurut penilaian Suarez, ia memilih diam untuk menghindari masalah. Suarez mengetahui jika semua orang menjadikan hal itu sebagai perhatian, seperti yang Gerard Pique katakan kepada agen SBOBET, dan apa yang ia katakan kepada Suarez ialah bahwa mereka sudah memilih Suarez sebagai pemain terbaik di liga paling sulit di dunia, atau salah satu liga terberat yaitu Premier League.

Luis Suarez juga menjadi pencetak gol terbanyak di level liga-liga Eropa. Akan tetapi, Suarez memilih diam sebelum bicara, karena setiap kali ia bicara, setiap masalah bisa muncul. Tidak masuknya nama Suarez dalam daftar 23 pemain calon peraih FIFA Ballon d’Or menjadi kejutan, mengingat Suarez merupakan salah satu pemain paling menonjol di Eropa musim lalu. Bersama Liverpool, ia mencetak Suarez mencetak 31 gol dan 12 assist dalam 33 penampilan, yang membuat Liverpool mengakhiri Premier League musim lalu di posisi kedua dengan nilai 84, atau hanya berselisih dua angka saja dari sang jawara, Manchester City.

Bisa jadi, Suarez tidak masuk daftar tersebut karena tindakan kontroversialnya, yakni dengan menggigit bek Italia Giorgio Chiellini pada pertandingan fase grup Piala Dunia pada 24 Juni 2014. Tindakan itu pun sudah membuat Suarez dilarang bermain di ajang resmi, baik di level klub maupun level internasional selama empat bulan. Sanksi tersebut berakhir pada 24 Oktober 2014. Sejak itu, Suarez telah membela Barcelona dalam dua pertandingan Primera Division, yang semuanya berakhir dengan kekalahan. Setelah kalah 1-3 dari Real Madrid, El Barca pun harus menyerah 0-1 dari Celta Vigo.

Luis Suarez berpendapat kepada agen bola terpercaya Indo Master Bola, seiring dengan berjalannya waktu dirinya pasti akan menjadi lebih terbiasa berada di tim. Suarez pun mengaku perlu waktu untuk berlatih dengan mereka. Di Santiago Bernabeu yang merupakan markas El Real, Suarez merasa timnya kalah dari segi taktik yang belum terkoordinir dengan baik.