≡ Menu

Manfaat Menyantap Oatmeal Bagi Kesehatan

oatmeal

Manfaat menyantap oatmeal bagi kesehatan sangatlah banyak. Di samping karena bisa membuat perut menjadi merasa kenyang lebih lama, juga ada khasiat lainnya. Perlu diketahui, jika pola makan sehari-hari sangatlah mempengaruhi kesehatan Anda. Mulai dari sarapan pagi, sebaiknya Anda harus memilih makanan yang sehat sebelum Anda mulai melakukan aktivitas harian. Salah satu di antaranya yang paling disarankan untuk dimakan adalah oatmeal, yang merupakan satu jenis makanan dari gandum. Oatmeal adalah makanan yang mengandung serat tinggi. Secangkir oatmeal saja mengandung 4 gram serat atau setara dengan sebuah apel.Menurut agen SBOBET,  sedikitnya ada lima alasan mengapa oatmeal baik untuk Anda konsumsi.

Manfaat menyantap oatmeal yang pertama adalah bisa membuat tubuh kita merasa kenyang lebih lama jika dibandingkan dengan menyantap menu sarapan lainnya. Tingginya serat yang terkandung pada oatmeal bisa menahan Anda dari ngemil berlebihan sebelum waktu makan siang tiba. Sebuah penelitian pada tahun 2014 yang diterbitkan Nutrition Journal menunjukkan bahwa peserta yang makan oatmeal mengaku merasa kenyang lebih lama daripada mereka yang makan sereal dengan porsi yang sama.

Manfaat menyantap oatmeal berikutnya adalah mampu menurunkan kolesterol. Memang, makanan tinggi serat selama ini dikenal mampu menurunkan kadar kolesterol, termasuk oatmeal. Serat yang larut dari oatmeal dapat membantu mengurangi penyerapan tubuh dari kolesterol jahat.  Kolesterol jahat inilah yang diketahui bisa meningkatkan risiko serangan jantung dan stroke pada seseorang. Di samping itu, mengonsumsi oatmeal juga sangat disarankan karena mampu mengurangi risiko kanker usus. Hal itu disebabkan, makanan yang mengandung serta tinggi juga sudah terbukti mengurangi risiko kanker kolorektal.  Seperti pernah dipublikasikan agen bola terpercaya Indo Master Bola beberapa waktu lalu, orang yang mengosumsi tambahan 90 gram biji-bijian dapat mengurangi risiko kanker kolorektal sebanyak 20 persen daripada yang tidak.

Manfaat menyantap oatmeal lainnya ialah dapat melindungi jantung. Pasalnya, oatmeal mengandung lignan yang adalah senyawa kimia yang dapat melindungi seseorang dari penyakit kardiovaskular seperti jantung. Selain itu, lignan juga bisa kita dapatkan pada apricot, brokjoli, dan biji rami.