≡ Menu

Maria Londa Ikut Bersaing di Kejuaraan Asian University

maria-londa

Mario Londa ikut bersaing di Kejuaraan Asia University yang dilangsungkan di Palembang pada bulan Desember 2014 mendatang. Ya, I Ketut Pageh yang merupakan pelatih atletik nasional dari Bali, sudah mempersiapkan atlet terbaik pilihannya, Maria Londa, untuk mengikuti Kejuaraan Asian University di Palembang, Sumatera Selatan, Desember 2014. Ia mengklaim, Maria Londa dipastikan turun di ajang tersebut sehingga untuk pelatihannya memang sudah dipersiapkan sejak dini. Ia pun meminta Maria supaya tetap fokus dalam mempersiapkan diri mengikuti kejuaraan itu dengan target mampu mempertahankan dua medali emas.

Pageh juga menuturkan kepada agen bola terpercaya Indo Master Bola,  jika target tersebut dinilai cukup realistis mengingat pada Kejuaraan Asian University 2010 di Laos, Maria Londa memperoleh dua medali emas dalam ajang itu. Peraihan dua medali emas tersebut berhasil didapatkan di nomor lompat jauh dengan jarak lompatan sejauh 6,51 meter dan lompat jangkit (13,72). Pada nomor tersebut, Maria berhasil mendapatkan dua medali sebelumnya sehingga Pagen sangat berharap bisa mengulang kembali prestasi yang pernah dicapai tersebut.

Di samping itu, Pageh juga mengakui kepada agen SBOBET, bahwa dalam ajang tersebut, pesaing terberat berasal dari negara Filipina. Akan tetapi, para pesaing dari negara yang lainnya juga perlu diantisipasi. Pihaknya mengakui, sepulangnya dari Kejuaraan Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, beberapa waktu lalu, Maria Londa mengalami kelelahan fisik dan beban mental yang cukup tinggi. Akan tetapi, kemudian pihaknya terus meyakini Maria mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya saat mengikuti Asian University tersebut. Ia pun menjelaskan, untuk sekarang ini Maria sudah diberikan program penguatan umum atau fisik dan Vo2 Max (daya tahan),” ujarnya.

Program latihan untuk mempersiapkan diri ke ajang tersebut, dilakukan Maria di Pantai Legian, Kabupaten Badung, Bali, dan Pantai Patra Jasa, Tuban, Kuta. Selain itu, tempat untuk berlatih Maria juga dilakukan di Pantai Serangan, Sanur, Bali. Semua fasilitas itu diberikan kepada Maria supaya bisa meraih prestasi yang membanggakan di bulan Desember nanti