≡ Menu

Massimiliano Allegri Pernah Uji Formasi 4-3-1-2 di Awal Musim

massimiliano-allegri

Massimiliano Allegri mengaku pernah menguji formasi 4-3-1-2 di awal musim lalu sehingga bisa membawa berkah untuknya sekarang ini. Ya, Juventus baru saja lolos dari lubang jarum. Pertandingan sengit ketika Juventus berhadapan dengan Olympiakos pada hari Rabu, 5 November 2014 waktu setempat lalu mampu dilaluinya dengan mengamankan tiga poin penting. Salah satu faktornya pun tidak dipungkiri berasal dari perubahan drastis atau revolusi formula dari taktik yang diterapkan oleh pelatih teranyarnya, Allegri. Untuk pertama kalinya pada musim 2014-201z5 ini, Allegri menerapkan formasi 4-3-1-2, dengan menempatkan Arturo Vidal membantu lini serang sebagai tequatusta, tepatnya satu posisi di belakang duet Alvaro Morata dan Carlos Tevez.

Massimiliano Allegri mengaku kepada agen SBOBET, timnya sudah sempat menguji formula ini di awal musim. Alasannya untuk mendapatkan konsistensi dan jaminan lebih dari para pemain. Di samping itu, ia juga sempat menerapkan 3-5-2 dan menginterpretasikannya dengan berbeda sampai sejauh ini. Selain itu, Allegri juga menjelaskan jika Angelo Ogbonna tak bisa dimainkan pada pertandingan itu, sehingga menyebabkan dirinya harus memilih menggunakan gelandang dan seorang trequartista bersama dua penyerang. Kemudian ia pun memilih untuk memberikan titik referensi kepada lawan yang bakal dihadapi. Meskipun demikian, perubahan formasi yang coba dilakukan Allegri ini tidak diawali dengan mulus. Pasalnya, The Old Lady justru sempat tertinggal 1-2 lebih dulu, sebelum pada akhirnya mereka mampu menyamakan kedudukan kemudian berbalik unggul dengan skor akhir 3-2, pada pertandingan keempat di Grup A Liga Champions.

Massimiliano Allegri juga mengaku kepada agen bola terpercaya Indo Master Bola, tidak ada masalah apabila Olympiakos bermain dengan satu atau dua penyerang. Dengan seorang Arturo Vidal, Juventus nyatanya mampu menciptakan tiga pilar melawan dua pemain lawan di lini serang dan berusaha menyerang mereka dari belakang dalam sistem rotasi. Ia pun berpikiran, hal itu juga sangat menyenangkan untuk disaksikan para penonton. Oleh sebab itu, Allegri menilai bahwa kemenangan 3-2 tersebut sangat layak didapatkan oleh para anak asuhannya yang memang sudah berjuang keras pada pertandingan itu.