≡ Menu

Neymar Da Silva Siap Jadi Kapten Muda

neymar-siap-kapten
Neymar da Silva

Neymar da Silva siap menjadi kapten muda Selecao untuk menggantikan posisi yang sebelumnya ditempati Thiago Silva. Ya, walaupun dianggap masih terlalu muda dan baru mempunyai sedikit pengalaman memimpin tim, namun salah satu punggawa Barcelona itu mengaku sudah siap apabila dirinya resmi ditunjuk oleh pelatih teranyar Brasil, yaitu Carlos Dunga untuk menggunakan ban kapten Brasil di lengannya. Ya, pernyataan itu dilontarkan olehnya setelah berhasil membawa timnya menaklukan Ekuador 1-0, di laga persabahatan beberapa waktu yang lalu.

Sesuai fakta, pada laga yang dilangsungkan di New Jersey itu, Neymar dipercaya oleh sang pelatih untuk mengemban ban kapten Selecao yang biasanya dikenakan oleh Thiago Silva. Sikap kepimimpinan yang ditunjukan oleh bintang Barcelona itu pun sontak menimbulkan sanjungan dari berbagai pihak. Seakan menambah kepercayaan diri, mantan punggawa Santos itu lantas merasa siap untuk mengambil ban kapten dari Silva. Kendati, diusianya yang masih 22 tahun terbilang cukup muda untuk memimpin tim sebesar Brasil.

Neymar da Silva mengaku bahwa dirinya sudah siap untuk menjadi kapten muda. Seperti yang dilansir dari agen bola terpercaya Indo Master Bola, Neymar pun merasa sangat senang karena bisa dipercaya oleh pelatih untuk mengemban tugas yang tidak biasa tersebut. Menurut pengakuannya, empat tahun belakangan ini ia sudah belajar begitu banyak hal, dari hari pertama hingga sekarang ini bersama dengan tim nasional Brasil. Sekarang, ia pun dapat berusaha keras untuk membantu tim, di mana Brasil sudah mempunyai banyak pemain baru untuk membuat mereka merasa nyaman dengan gaya permainan tim.

Neymar da Silva berpikiran, jika hasil dipertandingan kontra Ekuador itu sangatlah baik. Hasil kemenangan itu sangat positif karena Selecao mempunyai dua pertandingan yang sulit. Akan tetapi, pemain yang sempat mengalami cedera pada saat memperkuat Brasil di Piala Dunia 2014 lalu itu merasa lega karena bisa memenangkan dua laga tersebut.