≡ Menu

Zaini Abdullah Dukung Kenaikan Harga BBM

zaini-abdullah
Zaini Abdullah

Zaini Abdullah mendukung kenaikan harga BBM yang menjadi rencana Presiden Joko Widodo pada tahun ini. Ya, Gubernur Aceh tersebut setuju terhadap rencana Presiden Jokowi yang akan mengurangi subsidi bahan bakar minyak. Menurut penilaian dirinya, subsidi yang pada saat ini sudah diberikan oleh pemerintah banyak yang tidak tepat pada sasarannya. Zaini mengklaim kepada agen SBOBET, rencana tersebut patut untuk didukung. Jika kita melihat paparan presiden, bahwa kenaikan dana subsidi itu lebih besar jika dibandingkan dengan dana pendidikan dan dana kesehatan. Hanya saja, ia juga mengingatkan jika sosialisasi yang dilakukan pemerintah tidak perlu terburu-buru. Dengan demikian, maka masyarakat tidak akan merasa terkejut pada saat pemerintah menaikkan harga BBM bersubsidi itu. Selain itu, ia pun mengatakan, supaya anggaran subsidi yang dikurangi itu bisa didistribusikan untuk hal yang bermanfaat seperti memberikan bantuan modal bagi para pedagang. Dengan begitu, maka rakyat pun bisa memanfaatkan secara penuh manfaat kenaikan harga BBM itu.

Ganjar Pranowo

Zaini Abdullah memberi permisalan, uang yang digunakan itu untuk penambahan modal pedagang. Sehingga mereka bisa bekerja terus supaya tidak ada hambatan lagi di kemudian hari. Sementara itu, Ganjar Pranowo yang merupakan Gubernur Jawa Tengah meminta kepada pemerintah untuk memberikan penjelasan secara detail kepada masyarakat soal rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Pasalnya, menurut penilaian Ganjar, kenaikan harga BBM itu justru akan berimplikasi besar terhadap kehidupan masyarakat. Maka dari itu, ia sungguh mengharapkan supaya pihak pemerintah pusat bisa menjelaskan kepada masyarakat apa saja manfaat yang bisa didapatkan dari kenaikan harga BBM tersebut, baik manfaat untuk masyarakat maupun daerah. Ganjar menekankan, jangan sampai masyarakat justru semakin merasa terbebani dengan dampak kenaikan dari harga BBM tersebut tanpa mengetahui apa saja manfaat yang akan mereka terima untuk ke depannya.

Sebab, Ganjar Pranowo mengklaim yang disampaikan kepada agen bola terpercaya Indo Master Bola, pada saat ini rakyat belum mendapat detail dari kenaikan harga BBM tersebut. Apakah nantinya perlu diberikan bantuan atau pengalihan subsidi, tentu saja harus secara terang-terangan dijelaskan kepada masyarakat.